Mutu Pelayanan Tenaga Edukatif dan Kemahasiswaan pada Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPP Watampone, Kabupaten Bone,

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana mutu pelayanan tenaga edukatif pada PGSD UPP Watampone serta mutu pelayanan kemahasiswaan PGSD-UPP Watampone. Jenis penelitian adalah deskriptif untuk mendeskripsikan  mutu pelayanan tenaga edukatif pada PGSD UPP Watampone serta mutu pelayanan kemahasiswaan PGSD-UPP Watampone. Sampel penelitian diambil dengan tekhnik stratified random sampling  dari 295 populasi sehingga diperoleh sampel sebesar 78 orang terdiri dari tenaga edukatif sebanyak 24 orang, dan mahasiswa 54, sedangkan penelitiannya dilakukan di Kampus PGSD UPP Watampone Kabupaten Bone, pada bulan September 2004.

Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh data yang berkaitan dengan mutu pelayanan tenaga edukatif dan mutu pelayanan kemahasiswaan, sedangkan dokumentasi dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data tentang  gambaran umum PGSD-UPP Watampone. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kedua variabel yang diteliti yaitu variabel mutu pelayanan tenaga edukatif dan mutu pelayanan kemahasiswaan diketahui bahwa mutu pelayanan tenaga edukatif dan mutu pelayanan kemahasiswaan memiliki predikat memuaskan. Akan tetapi mutu pelayanan tenaga edukatif yang berkaitan dengan unsur pelayanan kesejahteraan bagi dosen tidak memuaskan. Sementara pelayanan kemahasiswaan yaitu pada unsur pelayanan perpustakaan  sangat tidak memuaskan.

Untuk memperoleh naskah selengkapnya silahkan pesan disini

0 comments:

Posting Komentar