Hubungan Pengawasan dengan Produktivitas Kerja Pegawai Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare


ABSTRAK


Faktor penting untuk mencapai tujuan  organisasi di lingkungan pemerintah adalah peningkatan produktivitas kerja pegawai yang berkaitan dengan kemampuan pegawai bekerja secara produktif untuk menghasilkan kualitas kerja yang baik.  Untuk itu maka perlu dilaksanakan pengawasan sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya produktivitas kerja pegawai.
Penelitian ini dilakukan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. Tujuan penelitian ini adalah: untuk memperoleh gambaran pelaksanaan pengawasan terhadap pelaksaksanaan tugas pegawai, gambaran produktivitas kerja pegawai  dan untuk mengetahui hubungan antara pengawasan dengan produktivitas kerja  pegawai. Tekhnik analisis menggunakan pendekatan regresi sederhana dengan sampel sebanyak 35 orang. Data intensitas pengawasan dan produktivitas kerja pegawai menggunakan kuesioner model skala Likert, Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif, dengan rumusan masalah yaitu bagaimana gambaran pelaksanaan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pegawai dan gambaran produktivitas kerja pegawai  serta, apakah terdapat hubungan antara intensitas pengawasan dengan produktivitas kerja pegawai di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Perepare?.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intensitas pelaksanaan pengawasan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare tergolong rendah sedangkan produktivitas kerja pegawai berada pada kategori tinggi. Terdapat hubungan negatif antara intensitas pelaksanaan pengawasan dengan produktivitas kerja pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare

0 comments:

Posting Komentar