ABSTRAK
Peran Media Pengajaran Terhadap Hasil Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa SD NO. 29 Inpres Kaemba I
Skripsi ini membahas tentang peran media pembelajaran terhadap hasil belajar mengajar pendidikan Agama Islam pada SD No. 29 Inpres Kaemba I. Penelitian ini adalah merupakan penelitian deskriptif dengan pokok permasaahan tentang penggunaan media pengajaran pada peroses belajar mengajar bidang studi pendidikan agama Islam dan peran terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam yang diperoleh siswa.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interviu, dan tes. Selanjutnya diolah dengan menggunakan analisis deskriftif yaitu mendiskripsikan permasalahan yang berkaitan dengan judul skripsi yang ditampilkan dalam bentuk uraian uraian singkat berdasarkan data hasil wawancara, angket dan tes yang dilakukan. Hasil dai penelitian tersebut diolah dengan terlebih dahulu mengurut, mengelompokkan dan mengklasifikasikan data yang sejenis kemudian ditampilkan dalam bentuk distribusi frekuensi dan presentase.
Sebagai kesimpulan penelitian dapat dikemukakan bahwa penggunaan media pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam masih sangat terbatas, dan penggunaan media pengajran dalam kegiatan belajar mengajar memegang peranann penting dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa.
Peran Media Pengajaran Terhadap Hasil Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa SD NO. 29 Inpres Kaemba I
Skripsi ini membahas tentang peran media pembelajaran terhadap hasil belajar mengajar pendidikan Agama Islam pada SD No. 29 Inpres Kaemba I. Penelitian ini adalah merupakan penelitian deskriptif dengan pokok permasaahan tentang penggunaan media pengajaran pada peroses belajar mengajar bidang studi pendidikan agama Islam dan peran terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam yang diperoleh siswa.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interviu, dan tes. Selanjutnya diolah dengan menggunakan analisis deskriftif yaitu mendiskripsikan permasalahan yang berkaitan dengan judul skripsi yang ditampilkan dalam bentuk uraian uraian singkat berdasarkan data hasil wawancara, angket dan tes yang dilakukan. Hasil dai penelitian tersebut diolah dengan terlebih dahulu mengurut, mengelompokkan dan mengklasifikasikan data yang sejenis kemudian ditampilkan dalam bentuk distribusi frekuensi dan presentase.
Sebagai kesimpulan penelitian dapat dikemukakan bahwa penggunaan media pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam masih sangat terbatas, dan penggunaan media pengajran dalam kegiatan belajar mengajar memegang peranann penting dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa.
0 comments:
Posting Komentar