ABSTRAK

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengertian kemampuan guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa, hubungan kemampuan guru dan prestasi belajar siswa, faktor-faktor penghambat untuk menunjang kemampuan guru dan Untuk mengetahui faktor-faktor yang menunjang kemampuan guru mengatasi kesulitan belajar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru mengatasi kesulitan belajar siswa adalah dalam mengatasi kesulitan belajar siswa, guru melakukan identifikasi (upaya menganalisa gejala dengan cermat) terhadap fenomena yang menunjukkan kemungkinan adanya kesulitan belajar yang melanda siswa. Hubungan kemampuan guru dan prestasi belajar siswa adalah prestasi belajar siswa sudah cukup baik, karena adanya bimbingan guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa. Sedangkan Faktor-faktor penghambat untuk menunjang kemampuan guru adalah: Faktor Intern terdiri dari Faktor Jasmani, dan Faktor Psikologi, sedangkan Faktor Ekstern adalah Faktor Keluarga, Faktor sekolah, dan Faktor masyarakat dan Faktor-faktor yang Menunjang Kemampuan Guru Mengatasi Kesulitan Belajar adalah : Guru , Motivasi, Kurikulum, Pertimbangan perbedaan individu, Perencanaan sebelum mengajar, Pengaruh sugesti guru, Suasana yang demokratis, Interaksi dalam belajar serta Pengajaran remedial

Kata Kunci: Guru, Siswa, Kesulitan Belajar, Prestasi Belajar

Untuk memperoleh naskah selengkapnya silahkan pesan disini

0 comments:

Poskan Komentar