ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk: mendiskripsikan inters quantity (tingkat pencapaian ketuntasan belajar minimal) siswa terhadap materi bahasa Indonesia pada siswa SD Negeri No. 7 Kassi Kabupaten Maros. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, karena berusaha mendapatkan data yang objektif, valid, dan reliabel dengan menggunakan data yang berbentuk angka atau data kualitatif yang diangkakan. Variabel penelitian adalah Inters quantity (ketuntasan belajar) siswa terhadap materi bahasa Indonesia pada SD Negeri No. 7 Kassi Kabupaten Maros. Desain penelitian adalah deskriptif analitik dengan pendekatan analisis Inters Quantity. Instrumen yang digunakan dalam bentuk tes multiple choise. Populasi penelitian ini sebanyak 271 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik  pupossive sampling sebesar 40 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan Dokumentasi, tes dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa inters quantity siswa Kelas III SD Negeri No. 7 Kassi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pada empat kemampuan dasar yaitu Menulis, Membaca, Mendengarkan dan berbicara sebesar 88% dari 73 Kriteria Ketutasan Minimum yang telah ditetapkan oleh Sekolah.

Untuk memperoleh naskah selengkapnya silahkan klik disini

0 comments:

Posting Komentar